Overland-Nekat-Trip 2014! (Part 2 - Singapore)

Senin, Desember 15, 2014

Back again with me!

Di post kali ini, gue bakal ngelanjutin cerita yang udah gue mulai kemaren. Yap, all the long way stories from my very first time abroad trip to Singapore, Malaysia and Thailand. Setelah semua persiapan yang gue dan kedua orang temen – temen gue lakuin dari bulan Februari 2014 (nyicil beli tiket, booking hotel, beli tiket USS, dll) akhirnya sampai juga kita semua di bulan Agustus! A month where this trip should begin.

Print all the tickets? Checked!
Print all the hotel vouchers? Checked!
Packing? Checked!
New Luggage? Checked!
New camera? Checked!
SGD? Checked! Ringgit? Checked! Bath? Checked!
All ready and we’re ready to go!

Menjelang hari – hari menuju keberangkatan awalnya gue sendiri masih agak sangsi dan belum percaya kalo all these 6 months efforts nyisihin separo dari uang gaji comes to reall at the end. We’re all beyond excitement at that moment. At 3rd of August, kita janjian di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Like I said before, karena ini perjalanan pertama kali kita bertiga keluar negeri, all the excitement dan ketidaksabaran turns into kepagian. Kepagian means flight jam berapa, mulai cek in jam berapa, datengnya jam berapa. Ah sudahlah, tidak ada yang bisa disalahkan dari sepercik semangat liburan. Tsahhhh!

Jam 11.15 WIB, Lion Air JT 154 tujuan SIN officially departed.
Sesampainya di Singapore, kita bertiga.. 


DEG DEG-AN!

Iya, soalnya kata orang – orang (dan mas – mas imigrasi Jakarta), Imigrasi Singapore itu agak ribet dan bawel.. apalagi untuk yang paspornya masih kosong kayak punya kita bertiga. Kita deg – degan abis coy pas itu, apalagi kalo ditanya – tanyain tujuan kita bakal bingung jawabnya soalnya itinerary kita agak impossible dan terlalu muluk buat orang yang pertama kali keluar negeri. 

Masuklah kita ke antrian imigrasi, yang antrianya lumayan….. panjang. Iya lumayan panjang. Dari sini kita lirik – lirikan kayak orang abis ngelakuin hal – hal tidak terpuji, sampe akhirnya Debby duluan maju ke immigration counter yang dijaga mbak – mbak india jutek. Gue dan ester liat – liatan dengan ekspresi takut ketahuan abis ngelakuin hal – hal negative di negeri orang, kita takut debby diapa – apain mbak – mbak jutek itu! Kita takut kalau debby diperlakukan tidak senono… ok it’s gone too far. 

Intinya, ga ada hal ganjil selama di immigration counter. Entah karena muka kita bertiga meyakinkan aja kali ya.. hanya Tuhan yang tau. Keluar dari immigration counter kita bingung, iya bingung. Itu bandara Changi gede amatan terus kita bingung keluarnya dimana dan naik MRT nya dimana terus kalo mau bobo siang dimana.. yang terakhir skip aja. Sempet kefikiran mau googling “cara keluar dari bandara changi”, tapi ga ada wifi. Iya, gue sempet percaya dengan isu kalo diluar negeri banyak wifi gratis dimana – mana. Jangan mudah percaya bujuk rayu dan tipu daya tak bertanggung jawab tersebut. Itu HOAX.

First time singapore's flight.


Sampai akhirnya setelah muter – muter tanpa arah, kita ketemu juga sama stasiun MRT. Dan beli tiket MRT pertama kalinya ini adalah momentum yang ga bakal gue lupain.. karena, karena kit anorak bet gatau caranya sampe bapak – bapak india nguap – nguap kesel nungguin kita ga kelar – kelar!

Setelah naik MRT, tampaklah keseluruhan kota Singapore dari ujung ke ujung.. and my first though was.. whats special about this country? I own no answer. Cuma Jakarta versi petugas kebersihanya dibanyakin, jadi agak bersihan gitu. Dan ya, banyak tempat jalan kaki dan tentunya ga ada angkot. Selain itu gue rasa sama aja kayak Jakarta, sampe yang orang bilang Orchard Rd itu surganya pusat perbelanjaan di Asia… I’m still not into it, masih prefer sama tempat nongkrong gue tiap sabtu. GI – PI – EX. Those place still much better dari orcard yang mall nya jauh – jauh.



Oh iya, selama di Singapore gue ngerasa apapun yang gue lakuin dibatasi.. Dibatasi sama duit, segala hal yang mahal bikin gue mikir belasan kali buat ngapain. Bahkan buat makan. Dan emang makananya juga ga ada yang enak dan worth the price, atau emang guenya yang masih culture – shock ya entahlah.

Makanan overprice.


Selama 3 hari di Singapore kita bertiga cuma masuk mall, jalan kaki, masuk mall, jalan kaki, masuk mall, ngeluh saos mekdi ga enak, jalan kaki, ngeluh makanan ga enak, masuk mall, ngeluh akua di sevel mahal.. udah itu aja. Yang berkesan di Singapore Cuma satu hari full yang kita abisin di USS dan sorenya di Merlion, foto – foto di patung singa biar sahih ke Singapore nya. Kita juga sempet nyicipin es krim SGD 1-nya Singapore yang hype banget itu.. dan ya.. rasanya enakan es krim walls yang jauh lebih murah dan higienis.

a super-fun day in SG


Hari terakhir di Singapore kita ngabisin semua uang yang kesisa buat beli coklat yang ada di Mustafa, dari Mustafa kita langsung balik ke hotel buat ambil tas dan langsung berangkat ke Johor bahru, Malaysia. I’m pretty shocked about how easy it was to get into JB (Johor Bahru) from Singapore, just get a MRT to Kallang. And from here, there’ll be a bus to JB Central. You can reach JB from the centre of Singapore less than a half hour.

Will post more stories, keep update!



You Might Also Like

0 komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Subscribe