Our First Yearbook

Minggu, April 01, 2012


Halo teman teman semuanya.. 

                Di post kali ini gue bakal bahas tentang BUKU TAHUNAN SEKOLAH atau bahasa kerennya yearbook. Buat kalian yang sekarang lagi jadi siswa tingkat akhir pasti juga lagi ribet sama yang satu ini, yepp ribet nentuin tema kelas, lokasi, akomodasi dan semacamnya. Nah, yang lebih ribet lagi yang jadi panitia, mereka yang tanggung jawab dan ngurusin tiap-tiap kelas di satu skolah. Ribet? Pastinya.


                Nah disini gue bakalan nyeritain tentang yearbook atau Buku Tahunan di sekolahan gue. Yang harus kalian tau, ini Buku Tahunan pertama yang diterbitin sekolahan gue. Dalam arti kata lain, dari jaman dahulu kala sekolahan gue ga punya Buku Tahunan dan baru tahun ini terlaraksana. Norak? Iya. Kampungan? Yaaaa gitudeh. Sebenernya gue gatau kenapa dari tahun tahun kemaren di skolah gue ga ada Buku Tahunan, entah karena pada ga ada inisiatif, atau angkatanya keretan, atau ga ada yang mau atau sanggup jalanin, ga ngerti juga deh ya. Yang jelas Buku Tahunan di skolah gue baru dapat terealisasikan tahun ini, jadi ini termasuk hal baru di sekolah gue. Bahkan, beberapa anak di skolah gue gatau apa arti yearbook atau Buku Tahunan #truestory

#truestory

                Nah, karena telah terbayang masa depan suram tersebut, waktu kelas 2 (tahun kemaren) gue sama temen temen udah rencanain sebenernya buat tahun angkatan kita harus ada Buku Tahunanya, minimal harus ada dulu, masalah bentuknya macem apa ya masalah belakangan. Kita gamau tahun kita berakhir pada sebuah cd yang berisikan slide show foto raport yang di iringi lagu band band alay, udah kebayang banget tuh kalo foto raport gue yang pose dengan muka beler dan mulut sedikit terbuka yang menimbulkan kesan seksi seketika, muncul di slide show pengganti Buku Tahunan kayak punya kakak kelas tahun kemaren, di iringi backsound kangen band - doi. Geli njir.

                Nah, karena ga ingin bayangan mimpi buruk tersebut terealisasikan dengan indahnya, gue mengusulkan ke Kepala sekolah buat bikin Buku Tahunan. Gue kumpulin anak-anak dari tiap kelas yang sekiranya ngerti apa yang dimaksud dengan Buku Tahunan, dan gue tujukan biar mereka bisa dukung usul gue. Pucuk dicinta, ulampun tiba (eh bener gasih?) ide gue diterima, waktu itu dibentuklah panitia berdasarkan rasa belas kasihan dan rasa ikhlas untuk merealisasikan Buku Tahunan. Dan terpilihlah gue sebagai ketua Buku Tahunan pertama di smk gue tercinta. *jeng jeng* *backsound lagu cinta fitri*


                Tau ga kenapa awalnya gue mau nerima jadi ketua ginian? Karena gue pengen foto gue banyak *hening* thats it! Fikiran gue kalo gue jadi anak biasa, foto gue cuma 1 doang. Nah kan kalo gue jadi ketua, gue bisa merekayasa biar isinya foto gue semua *eh*. Niat jahat itu gue ubah jadi motivasi buat gue dan temen-temen panitia lainya juga, biar Buku Tahunan pertama ini jadi sesuatu yang WOW.

                Dan sebenernya kalo mau flashback, ngerjain beginian tuh ga segampang imajinasi gue. Serius deh, ngurusin 514 oraang atau 14 kelas itu susah banget, gila kan gue satu angkatan 14 kelas, susah banget bikin mereka semuanya denger kita, kemauan beda beda. Ada yang alay, ada yang... Yah gitudeh. Apalagi waktu bikin formasi, aduh ampun banget gue. Mereka kayak anak TK yang ga bisa di atur sedikitpun, bahkan gue sampe minta tolong kerjasamanya sambil teriak teriak pake toa dari lantai 3, tetep aja ga bisa diatur.

                Maka dari itu gue salu banget buat temen temen panitia yang udah work hard banget, meskipun ga gampang tetep usaha biar semuanya jalan. Apalagi karna ini pertama, duh PR banget buat pantia. Pokonya salut bgt buat mreka semua, yang udah mau kerjasama sama gue, yang udah mau sabar dengerin omelan omelan gue. Haha.

                Banyak juga cerita cerita lucu pas pemotretan tiap tiap kelas, mulai dari ada yang kesurupan gara gara fotonya di kuburan, ada yang marah marah gara-gara panitia telat dikit, sampe masalah keuangan yang sampe sekarant belom kelar *curhat*. btw segitu dulu cerita gue, buat temen temen di skolah lain semangat ya yang ngurusin Buku Tahunanya, juga smangat buat UN kita :d

                Dan yang gue harap banget banget, kalo setelah angkatan gue ini, Buku Tahunan Sekolah nya ada lagi dan kalo bisa lebih baik dari angkatan gue. Yang gue takutin adalah Buku Tahunan Sekolah angkatan gue ini menjadi yang pertama dan terakhir, serem kan. Haha. Mengingat SDM di skolah gue yaaaah... cukup mendasar lah ya ketakutan gue.




temen-temen panitia bersama perwakilan kelas



disela-sela pemotretan salah satu kelas

the last
 photoshoot


with the director and crew

 Btw, sekian dulu. Wassalam

You Might Also Like

0 komentar

www.ayeey.com www.resepkuekeringku.com www.desainrumahnya.com www.yayasanbabysitterku.com www.luvne.com www.cicicookies.com www.tipscantiknya.com www.mbepp.com www.kumpulanrumusnya.com www.trikcantik.net

Subscribe